Ederson Berikan Dimensi Baru Pada Posisi Kiper

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Manchester City, Nicky Weaver, memuji Ederson Moraes. Di mata dia, pria asal Brasil itu adalah kiper fenomenal.

Ederson gabung City dengan transfer 35 juta pounds dari Benfica pada awal musim lalu dan langsung membawa timnya juara. Menurut Weaver, kemampuan sang kiper dalam memainkan bola dengan kakinya sangat bagus.

“Saya pikir kiper telah banyak berubah, sepak bola telah banyak berubah. Ini semua tentang sistem sekarang. Peran seorang kiper telah berubah selama beberapa tahun terakhir. Saya pikir itu bahkan berubah selama beberapa bulan terakhir sejak Piala Dunia,” kata Weaver kepada Omnisport.

Kiper Manchester City, Ederson Moraes, lihai memainkan bola dengan kakinya karena faktor masa lalu.
The Sun

“Jika Anda melihat City, cara mereka bermain dengan Ederson sangat bagus. Dia yang terbaik yang pernah saya lihat dengan kakinya. Dia luar biasa.”

Dengan filosofi Pep Guardiola yang gemar menerapkan umpan-umpan pendek khas tiki-taka, maka kualitas Ederson tak hanya muncul sebagai penangkap bola saja, melainkan juga beberapa kali menjadi pengatur serangan sejak awal.

“Masalah dengan dia bukanlah seberapa besar kepercayaan yang dia miliki, tapi seberapa besar kepercayaan para pemain dan bek pada dirinya karena mereka mengembalikan bola kepadanya ketika tim dalam tekanan,” Weaver menambahkan.

Comments
Loading...