Fernandinho: Saya Punya Peran Penting di City

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Fernandinho, sadar dirinya memiliki peran penting di klubnya sekarang. Untuk itu, ia pun ingin memberikan segala kemampuan terbaik demi membuat City terus melaju musim ini.

Apa yang dikatakan gelandang asal Brasil ini memang terbukti. Musim ini saja ia selalu main sebagai strarter di Premier League. Bahkan dari 11 laga, hanya sekali dirinya ditarik keluar Pep Guardiola.

Fernandinho mengakui tugasnya musim ini lebih berat karena dirinya tak jarang harus mengisi posisi Benjamin Mendy yang kerap maju membantu serangan. “Peran saya adalah memperbaiki banyak hal. Kami memiliki Mendy dan kadang saya harus memblokir sisi kiri saat dia maju. Di sisi lain, Kyle Walker juga sering membantu serangan,” katanya seperti dilansir Daily Mail, Minggu (11/11/2018).

zimbio.com

“Tanggung jawab saya sangat besar, saya tahu betapa pentingnya saya untuk tim ini. Kenapa? Saya orang yang baik, saya sudah mendengar apa yang telah dikatakan, saya mengambil bola tanpa melanggar lawan. Saya tersenyum karena saya pria yang bahagia,” ia menambahkan.

Sementara itu, terkait duel-duel yang dihadapi di lapangan, Fernandinho mengatakan hal tersebut tidak bisa dihindarkan dalam sepak bola. Tidak ketinggalan, pemain 33 tahun itu juga percaya diri mengatakan dirinya sangat pantas bermain untuk klub sebesar Manchester City.

“Sepak bola adalah olahraga kontak. Itu sangat normal. Di negara saya, mereka memanggil pemain yang bermain di posisi saya sebagai gelandang bertahan, tidak untuk bermain defensif. Saya mencoba memenangkan bola atas untuk memulai serangan. Saya tahu saya punya kualitas yang cukup untuk bermain di tim seperti ini,” imbuhnya.

Comments
Loading...