Guardiola Bantah De Bruyne Punya Klausul Rilis

46

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklarifikasi ucapannya soal gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, memiliki klausul rilis dalam kontraknya di Etihad Stadium.

Guardiola sebelumnya mengatakan De Bruyne memiliki klausul rilis sebesar 250 juta euro atau sekitar Rp 4,3 triliun. Namun, sang pelatih kemudian mengoreksi ucapannya tersebut.

“Tidak, saya tidak tahu mengenai klausul rilisnya. Jorge Valdano bertanya apakah saya akan menjualnya seharga 250 juta euro dan saya berkata ‘Tidak’. Ini pendapat pribadi saya. Di sini di Inggris tidak ada klausul rilis, Anda harus bernegosiasi dengan klub. Saya tidak berpikir De Bruyne memiliki klausul rilis,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

De Bruyne menjadi salah satu pemain kunci City saat memenangi Piala Liga dan Liga Inggris musim lalu. Pemain 27 tahun itu menyumbangkan 12 gol dan 21 assist dalam 52 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat performa gemilangnya, De Bruyne mendapat pengakuan dari insan sepak bola. Ia dinominasikan sebagai Pemain Terbaik PFA 2017/18, masuk dalam skuat terbaik PFA, skuat Liga Champions terbaik, dan terpilih sebagai Pemain Terbaik City.

Kevin De Bruyne
Getty Images

De Bruyne sendiri saat ini sedang mengalami cedera lutut. Mantan pemain Chelsea itu baru akan kembali main pada akhir tahun nanti.

“Dia berkembang dengan baik, dia belum siap untuk melawan Fulham pada Sabtu, tetapi dia berkembang dengan baik. Para ahli fisioterapi dan dokter memberi tahu saya bahwa dia semakin baik, sehingga dari perspektif dua sampai tiga bulan, dia baik-baik saja,” Guardiola menambahkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.