Guardiola: Emery Akan Sulitkan Saya

54

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga Arsenal vs Manchester City, Pep Guardiola memuji kualitas manajer anyar sang rival, Unai Emery. Menurut dia, The Gunners akan bangkit bersama mantan pelatih PSG itu dan menyulitkan Man. City dalam mempertahankan gelar juara Premier League.

Meskipun tak sedikit yang masih meragukan Arsenal sebagai kandidat juara musim ini, Guardiola berpandangan sebaliknya. Faktor Emery, kata dia, adalah sebabnya.

Unai Emery disanjung Pep Guardiola.
soccer.10ztalk.com

“Saya yakin mereka bisa melakukannya,” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News. “Arsenal adalan salah satu tim terbaik di Inggris dan dia (Emery) adalah kandidat peraih gelar.”

Secara khusus, Guardiola menunjuk pengalaman apik sang kompatriot sebagai pelatih. Menurut dia, pernah malang-melintang di Prancis dan beberapa klub Spanyol membuktikan kehabatan manajer anyar Arsenal tersebut.

“Dia seorang yang pandai, rajin, dan sangat terencana. Dia tahu secara persis apa yang harus dilakukan. Saya sangat menghormati dia. Dia memulai dari bawah untuk meraih karier luar biasa, meraih gelar dan tim yang ditanganinya selalu sulit,” urai mantan pelatih Barcelona itu.

Meskipun tak terkalahkan dalam sepuluh pertemuan terdahulu, Guardiola merasa Emery akan menyulitkannya kali ini. “Dia akan jadi tantangan bagus bagi semua manajer. Secara pribadi, bagi saya, bertarung dengan dia lagi di Inggris pasti akan sangat berat,” pungkas pria yang pernah menangani Bayern Munich tersebut.


Tahukah Anda?

Sepuluh pertemuan Pep Guardiola dengan Unai Emery terjadi dalam laga Barcelona vs Valencia pada kurun 2008 hingga 2012. Delapan kali di La Liga dan dua kali di Copa del Rey.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.