Guardiola: Ini Pelajaran Berharga bagi Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola, manajer Manchester City, tak berlebihan menyikapi kekalahan 0-2 yang diderita di kandang Chelsea, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. Dia menilai sang tuan rumah pantas menang karena mampu menjaringkan dua gol. Dia juga menyebut kekalahan tersebut sebagai pelajaran berharga bagi anak-anak asuhnya.

Pelajaran utama yang ditekankan Guardiola dari kekalahan tersebut adalah soal pemanfaatan peluang. Menurut dia, Manchester City bermain seperti biasa pada laga di Stamford Bridge tersebut. Namun, mereka terlalu sering menyia-nyiakan peluang. Sebaliknya, Chelsea mampu memanfaatkan dengan baik peluang yang diperoleh.

Pep Guardiola berharap Manchester City belajar dari kekalahan yang diderita di kandang Chelsea.
standard.co.uk

“Kami harus menganalisis hasil pertandingan. Ini sebenarnya adil karena mereka mencetak dua gol, sedangkan kami tidak. Selamat kepada Chelsea atas kemenangan yang diperoleh ini. Kami datang dengan sebuah ide dan mampu menerapkannya. Kami tampil sangat bagus pada babak pertama, sayangnya kebobolan dari satu-satunya peluang yang mereka dapatkan,” terang Guardiola selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Lebih jauh, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu menambahkan, “Kami membuat cukup banyak peluang untuk mencetak satu atau dua gol pada babak pertama. Sayangnya, itu tak terlaksana. Namun, ini adalah pelajaran karena kami akan menjalani laga Liga Champions.”

Guardiola menekankan, lawan-lawan di Liga Champions akan persis seperti Chelsea. Ketika mendapatkan satu saja peluang, mereka akan memanfaatkannya dengan baik. Itu karena kualitas tim dan tekad besar untuk mengalahkan Manchester City. Inilah yang harus disadar oleh Vincent Kompany cs.

Meskipun demikian, Guardiola tak terlalu kecewa. Dia menilai Manchester City tetap bermain seperti biasa. “Kekalahan adalah hal biasa. Namun, hal terpenting cara Anda kalah. Kami telah bermain secara normal. Ketika lawan lebih bagus, kami harus mengucapkan selamat dan segera menatap ke depan,” pungkas dia.

Comments
Loading...