Guardiola Tak Peduli Rekor Liga Inggris

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak peduli dengan rekor di Liga Inggris. Bagi dia, hal itu tidak penting.

City juara Liga Inggris musim lalu dengan keunggulan 19 poin atas peringkat dua, Manchester United. Sang pelatih mengaku tak tertarik untuk mematahkan rekor terbaik di Liga Inggris tersebut.

pep guardiola, manchester city
Daily Mail

“Bukan itu intinya. Saya tidak di sini untuk mengatakan kami harus juara dengan keunggulan 20 poin. Berkembang adalah melihat tim bermain lebih baik dan pemain individu menjadi lebih baik, tetapi lawan juga akan lebih baik,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Guardiola berkaca pada hasil yang diraih Chelsea bersama Antonio Conte. Nama terakhir sempat membawa Chelsea juara, namun kemudian terpuruk di musim berikutnya.

“Dua musim lalu, Antonio Conte memenangkan Liga Premier dan setelah itu kami juara dengan 30 poin di atas Chelsea. Apa yang terjadi musim lalu, kami telah belajar dan kami tahu apa yang harus dilakukan. Untuk berkembang bukan tentang poin atau statistik, terkadang Anda bermain lebih baik dan tidak menang.”

“Tim lain naik dan turun, kami ingin mencoba untuk memenangkan satu poin lebih dari yang lain. Musim lalu adalah konsekuensi dari banyak hal, rekor yang kami patahkan, tapi itu kesalahan besar untuk memikirkan poin hari demi hari.”

“Ini soal fokus. Hari ini kami berlatih, kami berlatih dengan baik, itulah intinya. Ini adalah kesalahan besar untuk memikirkan musim lalu. Mungkin dalam perjalanan kami menang, mungkin kami tidak menang. Jangan terlalu memikirkan tentang mempertahankan gelar. Kami haru belajar dan memperbaiki apa yang kami lakukan musim lalu dan kami lihat saja,” Guardiola menambahkan.

Comments
Loading...