Guardiola Tak Ragukan Integritas Wasit Derbi Manchester

Football5star.com, Indonesia – Jelang Derbi Manchester, ada satu fakta yang diresahkan para pendukung Manchester City. Mereka menduga wasit Anthony Taylor yang akan memimpin laga itu adalah penggemar Manchester United. Mengenai hal itu, manajer Pep Guardiola menegaskan, semua pihak tak boleh berburuk sangka. Dia tak meragukan integritas Taylor.

Dugaan Taylor merupakan fan Manchester United bukan tanpa dasar. Taylor memang mengaku sebagai pendukung Altrincham, klub Divisi VI Liga Inggris. Namun, dia berasal dari Wythenshawe yang hanya berjarak 6 mil dari Old Trafford. Orang-orang di kota itu pun secara tradisional diketahui sebagai pendukung Red Devils.

Integritas wasit Anthony Taylor yang akan memimpin Derbi Manchester tak diragukan oleh Guardiola.
independent.co.uk

Fakta itu tak luput dari perhatian Guardiola. Namun, dia tak mau membesar-besarkannya. Dia bahkan tak mempermasalahkan andai Taylor memang fan Manchester United. Dia yakin sang wasit akan berusaha menunjukkan kinerja terbaik di Derbi Manchester nanti.

“Tak ada masalah. Seperti kami para manajer dan pesepak bola, dia akan mencoba melakukan hal terbaik,” ungkap Guardiola, Sabtu (10/11/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News. “Dia tahu semua orang dari seluruh penjuru dunia akan melihatnya dan tentu dia tak akan mau membuat kesalahan. Saya sangat yakin akan hal itu.”

Soal menjadi pendukung sebuah klub tertentu, Guardiola menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar. “Apakah dia fans United atau City, semua orang bisa menjadi fan klub mana pun yang disukainya. Jadi, tak ada masalah,” terang pria asal Katalonia itu.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu menegaskan, tidak pada tempatnya mempermasalahkan asal-usul wasit. “Hal terpenting bagi kami adalah fokus pada pertandingan dan tentu saja mengetahui dengan baik lawan yang akan dihadapi. Itu saja,” tegas Guardiola.

Comments
Loading...