ANALISIS: Misi Mahasulit Man. City di Anfield

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Misi mahasulit akan dipikul Manchester City, akhir pekan ini. Lawatan ke Stadion Anfield menjadi sebuah tantangan mahaberat bagi mereka. Itu karena laga Liverpool vs Man. City di Anfield sangat sulit dimenangi tim tamu. Musim lalu saja, mereka kalah 3-4 dan 0-3 dalam dua pertemuan di Premier League dan Liga Champions.

Total, The Citizens tak pernah menang dalam 17 lawatan terakhir ke Anfield. Bahkan, kedatangan Pep Guardiola yang kerap disebut sebagai pelatih terbaik dunia pun tak bisa mengubah tren tersebut. Dalam tiga edisi Liverpool vs Man. City di Anfield, Guardiola selalu menelan kekalahan. Pada musim pertamanya, The Citizens kalah 0-1 di sana.

17 Laga Liverpool vs Man. City di Anfield

Dalam 17 edisi terakhir Liverpool vs Man. City di Anfield itu pun, jumlah kekalahan yang didapat The Citizens lebih besar. Tercatat, 12 kali mereka harus pulang dengan tangan hampa. Sisanya, lima kali saja The Citizens berhasil mencuri satu angka.

Man. City Menang Berkat Anelka

Kemenangan terakhir Manchester City di Anfield diraih pada 3 Mei 2003. Itu pun didapatkan secara dramatis. The Citizens tertinggal lebih dulu pada menit ke-59 ketika Milan Baros menjebol gawang Peter Schmeichel. Gol penyeimbang baru hadir lewat penalti Nicolas Anelka pada menit ke-74, sedangkan gol kemenangan dibuat lagi-lagi oleh Anelka pada pengujung laga.

Nicolas Anelka jadi aktor utama kemenangan terakhir The Citizens dalam laga Liverpool vs Man. City di Anfield.
manchestereveningnews.co.uk

Kemenangan itu pun merupakan akhir penantian panjang. Pasalnya, sebelum itu, kemenangan digapai Man. City pada musim 1981-82 dengan skor 3-1. Tiga gol The Citizens dibuat oleh Asa Hartford pada menit ke-9, penalti Kevin Bond menit ke-75, dan Kevin Reeves hanya semenit jejang bubaran. Adapun gol balasan The Reds dibuat Ronnie Whelan pada menit ke-85.

Dalam kurun waktu 36 tahun, hanya John Bond dan Kevin Keegan yang sanggup membawa the Citizens memenangi laga Liverpool vs Man. City di Anfield. Sebuah tantangan besar buat Guardiola pada akhir pekan ini.

Comments
Loading...