Manchester City akan Tambah Kapasitas Stadion Etihad

Football5star.com, Indonesia – Makin tingginya minat pecinta sepak bola pada Manchester City membuat pihak klub berencana menambah kapasitas tribu Stadion Etihad. Nantinya kapastitas stadion yang dulu bernama City of Manchester ini akan berjumlah 63 ribu tempat duduk.

Saat ini Etihad hanya berkapasitas 55 ribu kursi. Artinya manajemen akan menambah delapan ribu kursi baru agar bisa menampung lebih banyak fans yang ingin menyaksikan aksi anak asuh Pep Guardiola di lapangan.

Pembangunan tribun baru ini akan berlangsung musim panas mendatang. Klub milik pengusaha asal Dubai ini memercayakan pengerjaan kepada kontraktor ternama Inggris, ISG, yang kerap dipercaya untuk membangun stadion-stadion megah di Eropa.

etihad stadium
dailymail.co.uk

Di sisi lain, pihak klub sepertinya tidak bisa mengambil keputusan ini sendiri. Seperti yang dilaporkan Daily Mail, City akan merundingkan ini dengan fans mereka untuk mendapat masukan. Rencana ini dimaksudkan agar yang diinginkan fans soal kenyamanan stadion bisa terakomodir.

Sementara itu, dewan kota Manchester dilaporkan sudah setuju dengan penambahan kapasitas Etihad. Untuk diketahui, renovasi stadion ini akan memakan beberapa area di sekitar stadion sehingga mengharuskan pihak klub meminta persetujuan dewan kota setempat.

Walau begitu, keputusan final terkait izin baru akan didapat pada akhir tahun. Yang pasti, dewan kota menekankan agar pembangunan tribun baru ini tidak membuat pihak klub menaikkan harga tiket musim depan agar fans tetap memenuhi Stadion Etihad.

Comments
Loading...