Manchester City vs Manchester United: Panggung Utama Aguero

Football5star.com, Indonesia – Manchester City patut bangga memiliki pemain sekaliber Sergio Aguero. Teranyar, sang striker kembali membuktikan diri sebagai momok menakutkan bagi semua kontestan Premier League, tidak terkecuali Manchester United.

Satu golnya ke gawang David De Gea di babak kedua sudah cukup membuat namanya sejajar dengan legenda Setan Merah, Wayne Ronney. Penyerang asal Argentina itu menyamai rekor Rooney dengan delapan gol pada laga bertajuk Manchester Derby.

Ini artinya, Aguero menjadi pemain yang masih aktif bermain di derbi Manchester saat ini dengan torehan gol terbanyak. Tidak hanya itu, golnya ke gawang United ini menjadi gol pertama yang ia torehkan sejak 2015 lalu.

JALANNYA PERTANDINGAN CITY VS UNITED

Status sebagai tuan rumah membuat City tidak ingin membuang-buang waktu untuk segera unggul. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Raheem Sterling dkk pun akhirnya berbuah gol pada menit ke-12. Kemelut di depan gawang De Gea berhasl dituntaskan dengan baik oleh David Silva lewat tendangan kerasnya.

david cilva-city-united
@Squawka

The Citizen tidak mengendurkan serangan kendati unggul satu gol. Pada menit ke-24, Aguero mendapat peluang pertamanya pada laga ini. Namun, upayanya masih bisa digagalkan lini pertahanan United. Satu menit jelang jeda, giliran tendangan keras Fernandinho yang membuat De Gea bekerja ekstra keras untuk mengamankan gawangnya.

Laga berjalan lebih hidup di babak kedua. Baru tiga menit pertandingan berjalan, Aguero sukses mencatatkan namanya di papan skor. Melalui skema serangan balik, striker 32 tahun itu melepaskan tendangan dari sudut sempit yang tak mampu dihalau De Gea.

Teringgal dua gol membuat Jose Mourinho melakukan perubahan. Romelu Lukaku< juan Mata, dan Alexis Sanchez dimasukkan untuk menambah serangan. Hasilnya United langsung mendapat hadiah penalti. Pergerakan berbahaya Lukaku membuat Ederson menjatuhknya d kotak terlarang.

city vs united
@Squawka

Martial yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkecil kedudukan. Tapi hanya satu gol yang mampu didapat Setan Merah pada laga ini. Kokohnya lini pertahanan tuan rumah membuat anak asuh Mourinho kesulitan menciptakan peluang.

Justru City yang mampu menambah keunggulan. Masuk sebagai pemain pengganti, Ilkay Guendogan berhasil memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 3-1

Hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-1 untuk The Citizen tidak berubah. Kemenangan ini membuat posisi mereka makin kokoh di puncak klasemen dengan 32 poin. Sedangkan United tertahan di urutan kedelapan dengan 20 angka.

FAKTA MENARIK CITY VS UNITED
  • Pep Guardiola sudah menang 11 kali atas Jose Mourinho. Ini menjadikan Mou sebagai pelatih yang paling sering dikalahkan Pep.
  • Anthony Martial jadi pemain Prancis kelima yang mampu mencetak lima gol di lima laga beruntun Premier League. Ia kini sejajar dengan Thierry Henry, Eric Cantona, Nicolas Anelka, dan Olivier Giroud
  • Untuk pertama kalinya David Silva mencetak gol di Manchester Derby yang berlangsung di Etihad Stadium

Susunan Pemain:

Manchester CIty (4-3-3): 31-Ederson; 22-Benjamin Mendy, 14-Aymeric Laporte, 5-John Stones, 2-Kyle Walker; 21-David Silva, 25-Fernandinho, 20-Bernardo Silva; 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero (Ilkay Guendogan 75′), 26-Riyad Mahrez (Leroy Sane 62′)
Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea; 18-Ashley Young, 12 Chris Smalling, 2-Viktor Lindelof, 23-Luke Shaw; 21-Ander Herrera (Juan Mata 73′), 31-Nemanja Matic, 27-Marouane Fellaini; 14-Jesse Lingard (Romelu Lukaku 56′), 10-Marcus Rashford (Alexis Sanchez 73′), 11-Anthony Martial
Pelatih: Jose Mourinho

Kartu Kuning: Bernardo Silva (Manchester CIty 33′), Luke Shaw (Manchester United 42′)

Comments
Loading...