Mandul, Guardiola Minta Gabriel Jesus Tak Panik

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak pernah meragukan kemampuan Gabriel Jesus. Di mata dia, Jesus adalah pemain hebat.

Gabriel Jesus tengah kesulitan mencetak gol di Liga Inggris. Ia terakhir kali mencetak gol di kompetisi itu pada pekan ke-2 musim ini. Terakhir, ia mandul saat City menang 3-1 atas Bournemouth.

Meski gagal mencetak gol di Liga Inggris, Gabriel Jesus masih mencatatkan namanya di papan skor pada ajang Liga Champions dan Carabao Cup. Pemain asal Brasil itu sudah mengemas empat gol di dua kompetisi tersebut.

guardiola-manchester-city-getty-football5star
Getty Images

“Jesus hanya perlu bersantai. Saya suka etos kerjanya. Saya berkata kepadanya: Pekerjaan di lapangan akan mendukungnya. Dia sangat membantu kami. Saya senang dengannya,” kata Guardiola di Soccerway.

“Dia masih muda, sama seperti yang lain, dia akan meningkat karena memiliki keinginan untuk berkembang dan itu penting. Dia banyak membantu kami. Saya tidak setuju dengan pendapat dia tidak memiliki kinerja yang baik. Ya, para striker dinilai berdasarkan, gol tetapi kami membutuhkan pergerakannya.”

“Raheem Sterling misalnya, dia suka mundur untuk bermain dengan David Silva. Dalam situasi itu, kami membutuhkan kualitas tertentu, pergerakan dari Jesus. Dia sangat penting,” Guardiola menambahkan.

Comments
Loading...