Pep Guardiola Buka Peluang Latih Klub Serie A

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membuka peluang melatih salah satu klub Serie A pada masa mendatang. Ia berujar bahwa semua kemungkinan dalam sepak bola bisa terjadi, termasuk melanjutkan karier manajerial di Italia.

Ungkapan tersebut dilontarkan Guardiola saat menghadiri acara Festival dello Sport di Italia bersama pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, dan pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi.

Ketika ditanya soal kemungkinannya melatih klub Italia, Guardiola mengatakan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Ia juga mengaku dirinya tidak menyangka bisa melatih Bayern Munich di Bundesliga.

@Footballitalia

“Melatih di klub Italia? Kenapa tidak. Saya sebelumnya juga tidak melihat diri saya bisa berada di Jerman dan berkarier di sana. Tapi itu belum terjadi. Sekarang saya di Inggris, siapa yang tahu ke mana sepak bola akan membawa saya?,” kata Guardiola seperti dilansir Football Italia, Minggu (14/10/2018).

“Saya yakin di Italia ada pemain untuk mulai mau menang lagi. Sebagai pelatih, saya mengambil tim Italia dan berkata ‘Wow, mereka benar-benar membuat kami menderita’,” ia menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan kekagumannya terhadap permainan Sassuolo musim ini. Ia takjub dengan skema yang dimainkan pelatih Roberto De Zerbi.

“Jika saya melihat Sassuolo sekarang di Serie A, mereka memberi saya rasa sebagai tim yang sangat menyerang dan bermain positif,” imbuh mantan pelatih Barcelona tersebut.

Comments
Loading...