Rayakan Kemenangan Atas Arsenal, Guardiola Sindir Mourinho

203

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola menyindir pelatih Manchester United, Jose Mourinho, setelah Manchester City menang 2-0 atas Arsenal pada partai pertama Liga Inggris.

Manchester City meraup kemenangan pertama di Liga Inggris 2018-2019 atas Arsenal, Minggu (12/8/2018). Pasukan Pep Guardiola itu menang berkat gol Raheem Sterling (4’) dan Bernardo Silva (64’). Laga itu sekaligus menjadi pertandingan pertama bagi pelatih Arsenal, Unai Emery.

Selepas pertandingan, Guardiola memberikan sindiran kepada Jose Mourinho, pelatih Manchester United yang mengeluhkan kebijakan transfer timnya. Guardiola mengatakan, dirinya bersyukur berada di Manchester City yang mengerti kebutuhannya. Manchester City rela mengeluarkan banyak uang demi mendatangkan pemain yang dibutuhkan Guardiola. Karena itu, pelatih berusia 47 tersebut tak memiliki alasan untuk mengeluh.

arsenal vs manchester city
Twitter Mancity

“Saya punya keuntungan menjadi manajer Manchester City. Mereka memberi saya skuat yang fantastis. Saya tak bisa mengeluh bahkan untuk sedetik pun,” kata Guardiola dilansir Football5Star.com dari BBC.

Laga melawan Arsenal dilalui Guardiola dengan mengistirahatkan beberapa pemain pilar seperti Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Vincent Kompany. Ketiga pemain tersebut baru kembali berlatih bersama The Citizens setelah membela negaranya di Piala Dunia 2018.

Guardiola mengatakan, para pemain yang belum sepenuhnya siap bertanding membuat persiapan Manchester City sedikit terganggu. Beruntung bagi Guardiola, dia memiliki pemain yang bisa menjadi pelapis ketika para pemain inti diistirahatkan.

“Kami punya banyak pemain yang kondisinya belum siap. Kami sudah bersama lebih dari dua bulan, kami mengerti apa yang harus dilakukan,” kata eks pelatih Barcelona itu.

“Kami menunjukkan performa yang baik dan seiring berjalannya waktu kami akan menjadi semakin baik,” tuturnya.

Saat tim-tim besar Liga Inggris seperti Liverpool, Chelsea, dan Arsenal beberlanja banyak pemain, Manchester City justru hanya menambah satu pilar. The Citizens cuma mendatangkan winger Riyad Mahrez dari Leicester City musim panas ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.