Redknapp Sebut Level David Silva Setara Xavi dan Iniesta

Football5star.com, Indonesia – Performa menawan David Silva saat Manchester City membungkam Manchester United 3-1 mendapat pujian dari mantan penggawa Liverpool, Jamie Redknapp. Ia mengatakan sang gelandang kini sudah menyamai level Xavi Hernandez dan Andreas Iniesta.

Silva berhasil membuka skor kemenangan City di babak pertama. Ia kemudian ditarik keluar Pep Guardiola di babak kedua. Walau begitu, performanya selama di lapangan sudah cukup bagi Redknapp beranggapan bahwa performanya selevel dengan dua mantan penggawa Barcelona tersebut.

Spurs
zimbio.com

“Sekarang sangat banyak orang yang mengagumi Silva. Ketika saya berpikir soal pemain dengan kualitas seperti itu, saya pikir ada Iniesta dan Xavi. Performanya hari ini selevel dengan mereka berdua. Dengan statistik 56 passing di babak pertama, itu membuat pertandingan berjalan lebih baik,” kata Redknapp kepada Sky Sports, Selasa (13/11/2018).

“Dia tahu apa yang harus dilakukan di posisinya dan dia membuat pertandingan berjalan lebih hidup. Dia punya efek luar biasa pada pertandingan. Peran Silva sangat vital, terutama passing dan penetrasinya ke pertahanan lawan sangatlah bagus. Dia bisa melakukan banyak hal,” ia menambahkan.

Sementara itu, satu gol yang ia buat ke gawang David De Gea membuat Silva kini sudah mencetak tiga gol di tiga laga kandang beruntun. Ini menjadi torehan pertamanya sejak bergabung dengan The Citizen 2010 lalu. Adapun torehan golnya musim ini sudah menyentuh angka tujuh dari 15 laga yang sudah dilakoni.

Comments
Loading...