Tanpa Kevin De Bruyne, Pemain-pemain Man City Tetap Optimistis

75

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Meski Manchester City harus kehilangan Kevin De Bruyne yang mengalami cedera lutut parah, Kyle Walker dan Ilkay Guendogan masih optimistis.

Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, mengalami cedera lutut parah pada sesi latihan pada Kamis (16/8/2018). Karena cedera itu, pencetak assist terbanyak Liga Inggris musim lalu itu harus absen setidaknya hingga empat hingga delapan musim ke depan.

Meski harus berjuang tanpa sang gelandang andalan, bek Manchester City Kyle Walker tak gentar. Bagi Walker, Manchester City tak pernah menggantungkan nasib kepada satu pemain saja. The Citizens, menurut Walker, masih punya pelapis yang sepadan untuk menggantikan De Bruyne.

“Kevin adalah pemain hebat dan sayang sekali dia harus mengalami cedera di sesi latihan. Akan tetapi kami memiliki skuat yang tangguh untuk menggantikan dia,” kata Walker dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Kevin De Bruyne, Manchester City, football5star
zimbio

“Kami tak pernah bergantung pada satu pemain. Sepak bola adalah permainan tim. Siapa pun yang menggantikan dia akan bermain dengan baik. Namun tentu saja ini adalah persoalan besar yang harus kami atasi,” ucap mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Posisi De Bruyne kemungkinan besar akan digantikan oleh gelandang asal Jerman, Ilkay Guendogan. Pada pertandingan pertama kontra Arsenal, Guendogan dimainkan sebagai starter dan menggantikan peran De Bruyne dengan baik. Guendogan pun siap apa bila manajer, Pep Guardiola, memutuskan untuk memainkan dirinya sebagai pengganti pemain asal Belgia tersebut.

“Saya merasa sangat siap. Saya bermain hampir satu musim penuh musim lalu setelah mengalami cedera panjang,” kata Guendogan.

“Saya juga melihat statistik bahwa saya bermain dalam 50 laga musim lalu. Ini adalah hal bagus bagi saya,” ucapnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.