Wonderkid City Ingin Ikuti Jejak David Silva

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, sangat kagum dengan seniornya, David Silva. Ia bahkan ingin menjadi seperti Silva di masa depan.

Sepanjang musim ini, Foden telah tiga kali mendapat kesempatan tampil dalam ajang Liga Inggris yang semuanya ia lakoni sebagai pengganti.

Satu-satunya pertandingan yang dimainkan Foden secara penuh terjadi dalam ajang Piala Liga Inggris menghadapi Oxford. Dalam laga itu, sang pemain menyumbangkan satu dari tiga gol City.

“Inspirasi terbesarku David Silva, karena aku melihatnya bersinar di City. Dia pemain hebat bagi kami dan aku sangat menikmati menontonnya,” kata Foden seperti dilansir Soccerway.

“Aku ingin seperti dia. Aku melihatnya dari dekat, dia pemain hebat dan seseorang yang ingin aku tiru di masa depan,” Foden menambahkan.

Getty Images

Legenda City

Silva adalah legenda The Citizens Memperkuat The Citizens sejak 2010, Silva telah memenangi tiga gelar masing-masing pada ajang Liga Inggris dan Piala Liga Inggris, serta satu Piala FA.

Hingga kini, pemain asal Spanyol itu telah mencatatkan 354 penampilan dengan torehan 64 gol bersama City.

Foden sendiri sekarang sedang sibuk bersama Timnas U-21 Inggris. Mereka akan menghadapi Andora dan Skotlandia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa U-21 dalam sepekan ke depan.

Comments
Loading...