Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Manchester United Bangkit Berkat Lini Belakang

122

Manchester United akhirnya bangkit dari kekalahan telak melawan Arsenal pada pekan kedelapan. Mereka menundukkan Everton dengan skor 3-0 di Goodison Park pada pekan kesembilan. Sukses itu tidak lepas dari lini belakang yang solid.

Hal itu ditengarai oleh eks pemain timnas Inggris, Jamie Redknapp. Dia melihat manajer Man. United, Louis van Gaal sudah belajar dari kesalahan sebelumnya. Van Gaal dinilai Redknapp telah menemukan komposisi pemain di limi belakang yang pas.

Menurut Redknapp, Van Gaal selama ini berjudi dengan memasang pemain yang bukan berposisi asli defender di lini belakang. Contohnya adalah Ashley Young, Antonio Valencia, maupun Dalley Blind. Para pemain itu beberapa kali turun sebagai pemain belakang.

Redknapp tidak meragukan kualitas para pemain tersebut. Namun, bermain di bukan posisi natural memang membutuhkan upaya yang lebih besar.

“Dalam laga melawan Arsenal, Van Gaal melakukan kesalahan dengan memasang Young dan Blind di lini belakang. Dua pemain itu memang bagus, tapi mereka bukanlah defender asli. Kalau mereka dipasang pada Sabtu (17/10), Romelu Lukaku (Striker Everton, Red.) akan ’memakan’ mereka,” ujar Redknapp.

Dikatakan Redknapp, Van Gaal sudah menyadari kesalahannya. Maka, dia memilih para defender untuk bermain di lini belakang Red Devils. “Van Gaal telah belajar dari kesalahan sehingga memainkan Phil Jones dan Chris Smalling. Mereka memenangi pertarungan. Bersama dengan Marcos Rojo dan Matteo Darmian, Van Gaal sudah memiliki pemain bertahan yang lengkap,” tutur Redknapp.