Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. United Incar Gelandang Shakhtar, Fellaini Jadi Tumbal

189

Football5star.com, Indonesia – Manchester United, menurut laporan Mirror, berencana melepas Marouane Fellaini dan mendatangkan gelandang Shakhtar Donetsk, Fred.

Manajer Man. United, Jose Mourinho, mengharapkan pembelian sejumlah pemain baru pada musim dingin 2018. Langkah tersebut diharapkan bisa membantu Setan Merah bersaing dengan Manchester City yang memuncaki klasemen sementara Premier League.

Akan tetapi, pihak manajemen dikabarkan mengajukan syarat kepada Mourinho, yakni melepas satu atau lebih pemain untuk menyokong dana transfer.

Fellaini digadang-gadang masuk dalam daftar jual Manchester United di bursa transfer mendatang. Gelandang timnas Belgia itu dihubungkan dengan Besiktas.

Besiktas telah mengonfirmasi ketertarikan kepada Fellaini dan dikabarkan siap membayar delapan juta pounds kepada Man. United. Rumor tersebut diperkuat dengan munculnya Fellaini di Istanbul pada awal November 2017.

Melepas Fellaini bukan keputusan mudah bagi Mourinho. Pasalnya, dia berulang kali mengutarakan rasa percaya kepada mantan gelandang Everton itu.

Terbukti, Fellaini kerap menjadi senjata andalan Mourinho ketika menemui kebuntuan dalam membongkar pertahanan lawan. Gelandang berusia 29 tahun itu menyumbangkan empat gol dan satu assist dari sembilan penampilan.

Sebagai gantinya, Manchester United melirik Fred yang sempat dipantau dua klub Divisi Primera, Sevilla dan Valencia. Setan Merah membutuhkan dana besar untuk memboyong pemain asal Brasil tersebut.

Fred baru memperpanjang kontrak bersama Shakhtar hingga Juni 2021 pada musim panas 2016. Sepanjang musim 2017-18, gelandang berusia 24 tahun itu telah mencetak satu gol dan tiga assist dari 17 laga dalam berbagai ajang di level klub.