Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Manchester United Ingin Juara Piala Liga Inggris

97

Dibanding tiga kompetisi yang diikuti Manchester United lainnya, Piala Liga Inggris jelas kalah bergengsi. Tapi itu bukan berarti Setan Merah akan tampil setengah hati di sini karena target mereka adalah juara.

MU sendiri terakhir kali jadi juara di kompetisi tersebut adalah pada musim 2009-10 di mana mereka mengalahkan Tottenham Hotspur di final. Setelah itu, laju MU di kompetisi ini terbilang kurang oke, di mana musim lalu mereka sudah kandas di babak ketiga usai kalah 0-4 dari MK Dons.

Di musim ini, laju MU sedikit membaik dengan ada di babak keempat usai mengalahkan Ipswich Town dengan skor 3-0 di babak ketiga. Red Devils pun tak mau main-main lagi karena target mereka di kompetisi ini adalah jadi juara.

Namun, sebelumnya MU harus lebih dulu melewati hadangan klub Championship, Middlesbrough, Old Trafford, Rabu (28/10) untuk meraih tiket ke perempatfinal sekaligus kembali ke jalur kemenangan setelah dua kali beruntun hanya imbang.

Pekan ini kami kembali harus melakoni dua pertandingan, dimulai denga Middlesbrough di Piala Capital One,” tulis gelandang serang MU, Juan Mata, di blog resmi pribadinya.

“Saat ini mereka memang bermain di Championship, tapi musim lalu mereka sudah sangat dekat untuk promosi ke Premier League dan musim ini mereka kembali lagi bisa bersaing,” lanjut dia.

“Middlesbrough akan jadi lawan yang bagus untuk kami di Old Trafford. Aku belum pernah memenangi turnamen ini sebelumnya, aku berharap bisa menjuarainya di musim ini.”

Mata sendiri sejak tiba di Inggris baru berhasil meraih trofi domestik yakni Piala FA 2012 bersama Chelsea.