Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Manchester United: Peran Pogba di Balik Kepindahan Lukaku

179

Football5star.com, Indonesia – Striker Belgia Romelu Lukaku mengungkapkan bahwa Paul Pogba cukup berperan dalam kepinndahannya ke Manchester United. Adalah Pogba yang meyakinkan Lukaku untuk memilih Setan Merah.

Sepanjang musim panas, Lukaku memang menjadi salah satu pemain yang banyak diburu klub besar. Bahkan, mantan klubnya, Chelsea, sempat dikaitkan dengan top skorer Everton pada musim 2016-2017 itu.

Sementara, Manchester United pada awalnya justru lebih dekat dengan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Namun, mendadak Red Devils justru berganti haluan dan mengejar Lukaku.

Dalam waktu yang relatif singkat, kesepakatan akhirnya tercapai. Manchester United harus membayar mahar sekitar 75 juta pounds untuk memboyong mantan penyerang West Bromwich Albion itu dari Goodison Park.

Lukaku mengungkapkan, peran Pogba cukup signifikan di balik keputusannya memilih MU. “Aku telah berbicara dengan Pogba selama sekitar tujuh atau delapan tahun dan sekarang dia tinggal di Manchester. Aku juga tinggal di Manchester. Dia tinggal di dekatku, jadi kami sering bersama setiap hari,” kata Lukaku kepada ESPN.

“Dia menjelaskan kepadaku soal MU, dan itu memicu sesuatu di kepalaku. Ketika kesempatan itu datang, aku tidak perlu berpikir dua kali. Aku sangat senang. Aku pikir mereka semua pemain MU adalah pemain top. Sekelompok pemain yang lapar untuk memenangkan piala.”

“Untuk bermain di depan fans, aku siap. Tapi, Anda tahu, aku harus bekerja lebih keras dari yang aku lakukan sekarang. Aku tahu jalannya masih jauh, tapi aku bersedia untuk terus melakukannya dan memanfaatkan kesempatan yang aku dapat,” Lukaku menambahkan.