Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Manchester United Siapkan Partai Spesial untuk Rooney

98

Manchester United mempersiapkan partai untuk merayakan loyalitas Wayne Rooney selama 12 tahun di klub berjuluk Setan Merah tersebut. “Saya sangat berterima kasih United akan mewujudkan partai testimonial ini,” ujar Rooney yang menjabat sebagai kapten MU pada musim ini.

“Terima kasih untuk dukungan menakjubkan dari klub dan fans sejak pertama kali saya tiba di sini,” katanya.

Meski pertandingan testimonial baru dilangsungkan 10 bulan lagi, Rooney sudah woro-woro agar fans berbondong-bondong datang ke partai tersebut. Ia ingin stadion penuh karena seluruh pendapatan dari partai yang rencananya digelar Agustus tahun depan itu akan didonasikan untuk kegiatan amal.

“Semoga semua fans bisa hadir membantu kami untuk mencetak sebanyak mungkin uang yang bisa didonasikan untuk amal,” ujarnya.

Wakil Direktur Eksekutif United, Ed Woodward senang klub mengagendakan laga testimonial tersebut. Ia menilai Rooney pantas dihormati karena sudah menjadi bagian vital dari  salah satu periode tersukses dalam sejarah klub.

“Ia telah membantu kami memenangkan segalanya. Piala Dunia Antarklub, Champions League, Piala Liga, dan lima gelar Premier League,” ujarnya.

Selama berkarier di Manchester United, Rooney telah mencetak 172 gol dari 349 partai. Kepindahannya dari Everton sebesar 25,6 juta pounds memecahkan rekor transfer kala itu untuk pemain di bawah umur 20 tahun. Dalam debutnya melawan Fenerbahce di Liga Champions, ia mencetak hattrick.

Namun peruntungan Rooney sedikit buruk pada musim ini.  Ia mendapat kritik karena dianggap tampil kurang efektif di posisi ujung tombak. Baru dua gol ia lesakkan dalam sembilan partai bersama United pada musim 2015-16.