Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Manchester United Umumkan Kesepakatan Transfer Romelu Lukaku

396

Football5star.com, Indonesia – Manchester United memastikan transfer striker asal Belgia, Romelu Lukaku, setelah menyepakati harga dengan Everton.

Sepanjang musim panas, Lukaku memang menjadi salah satu pemain yang banyak diburu klub besar. Bahkan, mantan klubnya, Chelsea, sempat dikaitkan dengan top skorer Everton pada musim 2016-2017 itu.

Sementara, Manchester United pada awalnya justru lebih dekat dengan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Namun, mendadak Red Devils justru berganti haluan dan mengejar Lukaku.

Dalam waktu yang relatif singkat, kesepakatan akhirnya tercapai. Kabarnya, Manchester United harus membayar mahar sekitar 65-70 juta pounds untuk memboyong mantan penyerang West Bromwich Albion itu dari Goodison Park.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah menyepakati harga dengan Everton untuk transfer Lukaku. Sang pemain akan menjalani tes medis dan merampungkan detail personal,” tulis mereka pada akun twitter resminya.

Dalam waktu dekat, Lukaku dijadwalkan menjalani serangkaian tes medis dan menandatangani kontrak bersama Manchester United.

“Pengumuman resmi akan dikeluarkan setelah semua hal telah terjalin dan berjalan dengan lancar nantinya,” tutup pernyataan Setan Merah.

Di Manchester United, Lukaku diproyeksi menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic yang tak melanjutkan masa bakti setelah semusim bergabung dari Paris Saint-Germain. Selama semusim, Ibrahimovic mencatat 17 gol di Premier League.

Torehan Ibrahimovic itu masih kalah dari Lukaku, yang menempati posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan koleksi 25 gol. Dia hanya kalah 4 gol dari sang top skorer, Harry Kane.