Gara-Gara Lukaku, Rashford Sulit Jadi Striker Utama Man United

56

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, menilai Marcus Rashford sulit jadi striker tengah Manchester United. Sebab, Setan Merah sudah memiliki Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

“Selama Lukaku tetap fit, Rashford tidak akan mendapatkan posisi sebagai striker tunggal di Old Trafford. Selama Jose Mourinho adalah manajernya, tidak akan ada dua penyerang di lini depan. Bahkan jika Lukaku tidak bermain, saya pikir Alexis yang akan dipindahkan lebih jauh ke depan,” kata Shearer seperti dilansir Soccerway.

Rashford menembus tim utama United sejak 2015. Namun, ia kesulitan mengisi posisi striker tengah karena ketatnya persaingan. Alhasil, Rashford lebih sering dimainkan sebagai winger.

Hingga kini, pemain 20 tahun itu baru melesakkan 32 gol dalam 126 pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

“Apakah Mourinho benar-benar akan memilih Rashford jika dia membutuhkan striker? Atau apakah dia akan pergi ke bursa transfer untuk pencetak gol yang sudah siap dan dipercaya? Rashford telah dimainkan begitu lama dalam posisi yang melebar. Dia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan kembali dengan posisinya yang alami.”

marcus rashford (zimbio.com)
Getty Images

“Waktu bukanlah komoditas besar dalam sepak bola saat ini. Saya tidak menganjurkan Rashford meninggalkan Old Trafford. MU adalah klub yang hebat. Tetapi jika dia ingin mencapai ambisi untuk diakui sebagai pencetak gol hebat, itu tidak akan terjadi di sana,” ucap Shearer.

MU sendiri baru akan kembali main pada 15 September mendatang. Setan Merah bakal tandang ke markas Watford.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.