Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hadapi Liverpool, Mourinho Turunkan Satu Bek dan Sembilan Striker

412

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengeluarkan pernyataan mengejutkan jelang laga pekan kedelapan Liga Inggris menghadapi Liverpool, Sabtu (14/10/2017). Ia mengatakan bahwa akan menurunkan satu pemain bertahan dan sembilan penyerang saat bermain di Stadion Anfield nanti.

Tentunya, pernyataan Mourinho tersebut hanya bersifat candaan. Pasalnya, selama ini ia identik dengan permainan bertahan ala parkir bus. Kerap kali meraih kemenangan dengan gaya bermain seperti itu, ia sering dikecam berbagai manajer lain.

“Saya akan bermain dengan satu bek dan sembilan striker, jangan khawatir. Kami bermain dengan satu orang di belakang dan kemudian kami akan menghadapi laga itu dengan sistem baru dan kami bermain dengan sembilan striker. Jangan khawatir tentang hal itu,” tutur Mourinho dengan nada bercanda saat sesi jumpa wartawan, Jumat (13/10/2017).

Di sisi lain, ini adalah pertemuan ke-189 antara kedua tim sepanjang sejarah. Man. United menang lebih banyak 76 kali sedangkan Liverpool hanya 60. Sisanya, kedua tim 62 kali bermain imbang. Tiga laga terakhir juga hanya berakhir sama kuat.

Jika David de Gea dkk berhasil mengalahkan Liverpool nanti, mereka akan meraih 22 poin dari delapan laga. Torehan tersebut merupakan yang terbanyak sejak tujuh tahun silam.

Namun, Liverpool belum terkalahkan di Anfield musim ini. bahkan, pasukan Juergen Klopp juga tak pernah kebobolan dalam dua laga kandang terakhir menghadapi Man. United di kandang. Tentunya, itu menjadi modal positif menghadapi Red Devils.