Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Herrera Siap Lakukan Apapun agar De Gea Bertahan di Old Trafford

151

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mengaku siap melakukan apapun agar David de Gea tidak meninggalkan Old Trafford. Pernyataan Herrera ini sebagai jawaban atas munculnya spekulasi Real Madrid akan kembali memburu kiper internasional Spanyol tersebut.

Madrid pernah nyaris mendapatkan De Gea pada musim panas 2014. Kala itu kesepakatan gagal tercapai hanya karena keterlambatan administrasi pada detik terakhir penutupan jendela transfer.

Setelah itu, De Gea mengakhiri keraguan tentang masa depannya dengan pembaruan kontrak yang membuatnya tetap di Man United hingga 2019. Tetapi sumber dekat Man United mengatakan kepada ESPN FC bahwa Madrid akan mengajukan tawaran baru pada beberapa pekan mendatang, meskipun pelatih Zinedine Zidane masih yakin dengan Keylor Navas.

Ini yang membuat Herrera harus ikut angkat bicara. Dalam pernyataannya di mixed zone usai Man United menang 5-2 atas LA Galaxy dalam laga pra-musim, Sabtu (15/7/2017), pemain asal Spanyol ini mengatakan bahwa dia siap membentengi De Gea.

“Mungkin saya agak bosan soal ini, tetapi selalu mengatakan hal yang sama,” ujar Herrera.

“David adalah salah satu kiper yang memberikanmu banyak poin sepanjang musim. Saya lebih senang memilikinya, sehingga saya akan melakukan segalanya agar tetap bersamaku,” ujar Herrera.

Sementara itu gelandang Man United asal Spanyol lainnya, Juan Mata, meyakini De Gea tidak akan pindah. Mantan jebolan akademi Madrid ini merasa kompatriotnya tersebut masih betah di Manchester.

“Saya yakin De Gea akan bertahan di United. Dia akan bertahan,” ujarnya.