Jose Mourinho Tak Mau Dipanggil Manajer

73

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Jose Mourinho mengatakan, dirinya lebih cocok disebut sebagai pelatih daripada manajer Manchester United.

Jose Mourinho tak setuju dengan pemanggilan manajer sebagai juru racik klub Liga Inggris. Menurut Mourinho, dirinya dan kolega lebih cocok disebut sebagai pelatih daripada manajer. Hal itu dikatakan Mourinho karena gagal mendatangkan pemain-pemain incarannya ke Manchester United.

“Itulah sepak bola. Itulah manajemen sepak bola. Saya rasa sepak bola telah berubah dan mungkin manajer seharusnya disebut pelatih utama. Saya rasa kami lebih menyerupai pelatih daripada manajer,” kata Mourinho dilansir Football5Star.com dari Telegraph.

Mourinho memimpin pasukannya membuka gelaran Liga Inggris 2018-2019 dengan menghadapi Leicester City. Anak asuh Mourinho berhasil memetik tiga poin perdana setelah menumbangkan The Foxes dengan skor 2-1.

josemourinho-manchesterunited-football5star-zimbio
zimbio

Akan tetapi, Mourinho menilai bahwa musim ini akan berlangsung dengan ketat. Terkhusus bagi Manchester United, Mourinho lagi-lagi mengeluhkan kegagalan manajemen mendatangkan pemain-pemain incaran. Hal itu, menurut Mourinho, membuat Manchester United kesulitan untuk bersaing dengan tim-tim lain.

“Tentu saja ini akan sulit bagi semua tim. Bagi kami, ini akan sulit karena saya telah membuat rencana dan rencana itu telah saya pikirkan berbulan-bulan. Namun akhirnya saya harus memulai Liga Inggris dengan situasi yang tak saya bayangkan,” tutur Mourinho lagi.

“Kami akan melihat hingga November untuk mengetahui apakah kami masih bisa bersaing merebut gelar Liga Inggris,” ucap pria asal Portugal itu.

Mourinho menjadikan Leicester City sebagai contoh tim yang terus berbenah pada bursa transfer musim panas lalu. Di mata Mourinho, musim ini Manchester United akan banyak bertemu dengan tim-tim yang hampir selevel karena klub lain terus meningkatkan kualitas dengan membeli pemain.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.