Legenda Arsenal Sebut Old Trafford Sudah Kehilangan Aura

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Martin Keown, percaya diri mantan timnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Manchester United di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB. Keyakinan ini tak lepas dari anggapannya yang mengatakan markas MU itu sudah kehilangan aura.

Apa yang dikatakan Keown ini ada benarnya. Anak asuh Jose Mourinho tercatat sudah enam kali kehilangan tiga poin di kandang, yang mana tiga pertandingan diantaranya berakhir dengan kekalahan.

Sang legenda pun menegaskan agar Aaron Ramsey dkk tidak gentar menghadapi United. “Arsenal harus datang ke Old Trafford tanpa rasa takut. United adalah klub besar, tapi mereka seperti hewan yang terluka di bawah asuhan Mourinho,” tulisnya di Daily Mail, Rabu (5/12/2018).

express.co.uk

“Terakhir kali Arsenal menang di United pada ajang Premier League terjadi September 2006 tapi Old Trafford sekarang sudah kehilangan aurnya. Tim tamu sekarang sudah kehilangan rasa takut bermain di sana,” ia menambahkan.

Keown menambahkan bahwa kemenangan anak asuh Unai Emery atas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu bisa menjadi tambahan motivasi tim untuk menang di markas Setan Merah.

“Arsenal sedang dalam percaya diri tinggi setelah meraih kemenangan atas Tottenham. Emery adalah seorang manajer yang tidak akan membiarkan semua pujian menghalangi laju timnya,” sambugnnya.

“Pada masa lalu pujian yang diterima pemain mungkin sudah sampai ke kepala mereka, tapi Emery tidak membiarkan itu terjadi agar pemain selalu fokus di lapangan,” tutup Keown.

Comments
Loading...