Manchester United Belum Komunikasi Dengan Zidane

91

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Nama Zinedine Zidane sempat muncul sebagai kandidat pengganti Jose Mourinho di Old Trafford. Namun, hal itu tampaknya hanya sebatas rumor karena sampai sekarang tidak ada langkah nyata dari Manchester United.

Terungkap bahwa Man United belum melakukan komunikasi dengan Zidane, seperti dilaporkan ESPN. Padahal, ada laporan yang mengatakan mantan pelatih Real Madrid tersebut sempat mengutarakan keinginan menjadi suksesor Mourinho di klub berjulukan The Red Devils itu.

Zidane memutuskan mundur dari posisinya sebagai pelatih Madrid usai membawa klub berjulukan Los Blancos itu meraih gelar Liga Champions 2018 pada akhir Mei. Sejak itu, mantan playmaker Juventus dan Madrid tersebut masih menganggur.

Tiga bulan tak mendapat klub baru, tiba-tiba nama Zidane menjadi pembicaraan karena dia dikabarkan ingin menjadi manajer Man United. Legenda hidup Prancis tersebut dinilai memiliki kemampuan yang bagus untuk menggantikan Mourinho.

Jose Mourinho - Manchester United - football5star.com - twitter.com/SPORF

Ya, sejak mendarat di Old Trafford pada Mei 2016, Mourinho belum menghadirkan gelar bergengsi di Old Trafford. Padahal, kehadirannya diharapkan bisa membangun kembali kejayaan Man United seperti yang pernah dialami bersama Sir Alex Ferguson. Sejauh ini, Mourinho baru mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris pada musim 2016-2017.

Bandingkan dengan Zidane. Meski Madrid merupakan tim pertama dalam kariernya sebagai pelatih, pria berkepala plontos tersebut langsung memberikan sederet gelar bergengsi di Santiago Bernabeu.

Zidane ditunjuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat pada Januari 2016. Selama dua setengah musim menangani tim elite Liga Spanyol tersebut, Zidane mempersembahkan 11 gelar, termasuk empat trofi Liga Champions, satu gelar Liga Spanyol dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.