Meulensteen: Harusnya Giggs yang Gantikan Ferguson

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mantan staf pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, percaya Ryan Giggs adalah sosok yang paling tepat menggantikan Sir Alex Ferguson di Old Trafford pada 2013 lalu.

Ferguson meninggalkan kursi kepelatihan yang ia isi selama 26 musim lamanya pada 2013. Setan Merah lalu menunjuk David Moyes sebagai penggantinya.

Ternyata, memilih Moyes sebagai pelatih selanjutnya merupakan keputusan yang salah. Sebab, sejak dipegang olehnya, United mengalami keterpurukan dan masih belum menunjukkan perbaikan.

Ryan Giggs, Paul Scholes, Wales
scmp.com

“Di United ada stabilitas dan kontinuitas. Ferguson, David Gill, Glazers. Itu bekerja seperti jarum jam. Jadi, ada cara lain untuk melakukannya, yang pada dasarnya membawa seseorang dari dalam. Kemudian Ferguson bisa mengatur kepergiannya dengan cara yang berbeda,” kata Meulensteen kepada Evening Standard.

“Ferguson sebenarnya bisa membantu dengan transisi penting ini, mendapatkan peran konsultasi. Mengetahui bahwa Giggs sangat tertarik untuk jadi pelatih, dia mengejar lisensi, dan dia tahu segalanya tentang United.”

“Ditambah dengan kami (staf Ferguson) berada di sana, ditambah Ferguson masih berada di sana, itu bisa menjadi skenario yang lebih ideal,” Meulensteen menambahkan.

Giggs sendiri kini melatih Timnas Wales. Dari lima pertandingan yang dilalui, ia membawa Wales menang dua kali, seri sekali dan sisanya kalah.

Comments
Loading...