Pogba Akui Dirinya Bukan Eksekutor Penalti Utama

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal menarik sebelum gol pertama Manchester United terjadi di gawang Leicester City, Sabtu (11/8/2018) dinihari WIB. Saat Paul Pogba bersiap mengeksekusi penalti, Alexis Sanchez mendekat dan terlihat ingin mengambil eksekusi tersebut.

Sangat bisa dipahami bila Alexis ingin mengambil penalti itu. Pasalnya, dialah yang membuat penalti terjadi. Berkat tembakannya yang mengenai tengan Daniel Amartey di kotak penalti Leicester, wasit Andre Marriner lantas menunjuk titik putih.

Paul Pogba merayakan gol penaltinya ke gawang Leicester City.
standard.co.uk

Mengenai insiden tersebut, Pogba memberikan penjelasan usai pertandingan. Dia mengakui bukan sosok yang berada di urutan teratas dalam daftar pengambil penalti di Manchester United. Namun, dia juga menegaskan, urutan tersebut tidak pernah dibuat oleh manajer Jose Mourinho.

Atas dasar itulah, gelandang asal Prancis itu mengambil inisiatif. Apalagi, dia dipercaya menyandang ban kapten Manchester United pada laga yang berakhir 2-1 itu.

“Kami tak punya pengambil penalti khusus. Itulah yang kurasakan. Karena itulah aku memutuskan untuk mengambilnya,” kata Pogba seperti dikutip Football5Star.com dari Skysports. “Mungkin, pada laga berikutnya, aku akan memberikan itu kepada Alexis.”

Penalti Pogba membuka kemenangan Manchester United dalam laga di Stadion Old Trafford tersebut. Bek kiri Luke Shaw menambah keunggulan pada menit ke-83, lalu Jamie Vardy membuat gol balasan bagi Leicester saat injury time babak kedua memasuki menit ke-2.


Tahukah Anda?

Paul Pogba terbilang jarang mencetak gol dari titik penalti. Gol ke gawang Leicester City adalah gol penalti ke-6 dalam kariernya. Sebelum ini, gol penalti terakhir dibuatnya di Liga Europa 2016-17 saat melawan Fenerbahce.

Comments
Loading...