Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Siap Akuisisi MU

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Timur Tengah. Putra mahkota kerajaan Arab Saudi, Mohamed bin Salman, dilaporkan siap mengakuisisi Manchester United dalam waktu dekat.

Tidak main-main, Pangeran Salman siap menggelontorkan dana sebesar tiga milyar pounds untuk mengambil alih saham MU dari tangan pengusaha asal Amerika Serikat, Malcolm Glazer.

Sementara itu, The Sun melaporkan bahwa keluarga Glazer belum berkomentar apa pun soal ketertarikan sang pangeran. Namun, mereka diyakini hanya bersedia melepas sebagian sahamnya saja.

dailymail.co.uk

Kabar lain menyebutkan bahwa kemungkinan penjualan saham MU ini terbuka lebar. Pasalnya Chairman Setan Merah, Avram Glazer, selama ini kerap bolak-balik Inggris-Timur Tengah. Daily Mail melaporkan bahwa kepergiannya ke Arab Saudi berkaitan dengan ketertarikan pangeran Salman.

Isu tersebut kian berhembus kencang ketika Glazer dijadwalkan akan bertemu sang pangeran dalam acara konferensi Future Investment Initiative di Riyad pekan depan.

Dengan jumlah kekayaan Mohamed bin Salman yang mencapai 851 milyar pounds, kemungkinanya membeli United sangatlah besar. Apalagi harga klub yang bermarkas di Old Trafford di pasar saham saat ini hanya mencapai 2,5 milyar, atau turun dari bulan Agustus.

Di sisi lain, kabar ketertarikan penguasa Arab Saudi kepada MU bisa menjadi kabar baik untuk para fans. Pasalnya mereka selama ini tidak suka dengan keberadaan keluarga Glazer. Sebagai bentuk kebencian kepada sang pemilik, banyak fans yang mengenakan syal kuning-hijau, mereka juga mempunyai slogan “Love United Hates Glazer”.

Comments
Loading...