Robson: Ronaldo Harusnya Pensiun di Man United

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United (MU), Bryan Robson, terkejut mendengar Cristiano Ronaldo gabung Juventus pada awal musim ini. Ia selalu berpikir pemain asal Portugal itu akan gantung sepatu di Santiago Bernabeu atau Old Trafford.

“Saya terkejut bahwa Ronaldo tidak menyelesaikan kariernya di Real Madrid atau United,” kata Robson kepada Manchester Evening News.

“Itu adalah langkah yang mengejutkan ketika dia pergi ke Juventus. Seseorang seperti Ronaldo dapat mengubah musim Anda. Itu bisa terjadi,” Robson menambahkan.

Juventus menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dari Real Madrid pada awal musim ini. Sang pemain diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Kepindahan Ronaldo cukup menggemparkan dunia sepak bola. Sebab, sang pemain selama ini selalu dikaitkan dengan United sebagai pelabuhan berikutnya.

Akan tetapi, Ronaldo (33) memilih Serie A sebagai tantangan baru. Ia juga ingin membantu Juventus mengejar target juara Liga Champions.

Cristiano Ronaldo - Juventus (Getty)
Getty Images

Ronaldo sendiri sudah membela Juventus dalam tiga pertandingan Serie A musim ini. Namun, sang pemain belum menyumbangkan gol.

Sebelum gabung Juventus dan Madrid, Ronaldo memperkuat United pada 2003-2009. Ia tampil dalam 292 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 118 gol.

Comments
Loading...