Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tiga Striker Ini Jadi Kunci Berkembangnya Lukaku

134

Football5star.com, Indonesia – Romelu Lukaku, penyerang Manchester United, mengungkapkan bahwa Hugo Sanchez, Edinson Cavani, dan Chicharito merupakan sosok yang ia jadikan pembelajaran untuk berkembang. Hal itu ia lakukan setelah mendapatkan saran dari manajernya saat di Everton, Roberto Martinez.

Selain diberi saran untuk mencoba belajar dari ketiga striker tersebut, Lukaku juga diminta untuk belajar mengevaluasi permainannya sendiri. Alhasil, itu mampu membuatnya untuk berkembang.

Sejak mendapatkan saran tersebut ketika Martinez awal membesut The Toffees pada 2013, raihan gol Lukaku terus meningkat tiap musimnya. Pada musim 2013/14 ia mencetak 16 gol, setelah itu naik menjadi 20 gol. Di musim 2015/16 total 25 gol ia bukukan, lalu musim lalu 26 gol ia sumbangkan bagi Everton.

Edinson Cavani (zimbio.com)
zimbio.com

“Saya telah memperbaiki gerakan saya, terutama di dalam kotak penalti. Dua tahun lalu, di Everton, Roberto Martinez membuat saya menonton video permainan saya sendiri. Tapi juga striker lain seperti Hugo Sanchez, Edinson Cavani dan Chicharito,” ungkap Lukaku dikutip dari Football365.com, Rabu (15/11/2017).

“Anda perlu duduk dan melihat gerakan Cavani di dalam kotak penalti. Ini luar biasa. Lebih dari itu, saya berlatih tiga kali seminggu untuk melatih pergerakan di dalam kotak penalti bersama pelatih saya,” imbuhnya.

Musim ini, total telah mencetak sepuluh gol dari 16 penampilannya bersama Man. United. Namun ia dikritik karena dalam empat penampilan terakhir di Liga Inggris tak mampu membobol gawang lawan.