Unai Emery Tunjuk 5 Kapten Arsenal Musim Ini

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Manajer anyar Arsenal, Unai Emery, telah menunjuk empat pemain untuk menjadi wakil kapten dari Laurent Koscielny.

Manajer anyar Arsenal, Unai Emery, akan melakoni partai Liga Inggris pertama dengan menghadapi Manchester City pada Minggu (12/8/2018). Jelang laga tersebut, Unai Emery telah menentukan lima kapten Arsenal musim depan.

Posisi kapten utama masih dipegang Laurent Koscielny, bek gaek Arsenal yang kini sedang dibekap cedera. Sementara itu, empat pemain lainnya yakni Petr Cech, Aaron Ramsey, Mesut Oezil, dan Granit Xhaka akan menjadi wakil kapten. Menghadapi Manchester City, Cech diprediksi akan mengemban ban kapten Arsenal karena Kocielny masih absen.

Getty Images

Emery mengatakan, peran kapten di timnya sangat penting karena menjadi pemimpin rekan-rekannya di lapangan. Kapten juga menjadi cerminan sikap para pemain lain menurut Unai Emery. Namun, eks pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain tak menutup kemungkinan adanya kapten baru di luar lima pemain tersebut.

“Sepanjang karier saya, saya ingin ada pemimpin di dalam tim. Mereka adalah representasi bagi seluruh pemain, sepanjang musim ini para kapten akan melakukan tugasnya itu,” ujar Emery dilansir Football5Star.com dari Telegraph.

“Mungkin ada lebih banyak pemimpin di tim ini yang mungkin jadi kapten. Di luar lima pemain tadi. Namun, lima pemain ini punya peluang paling besar untuk menjadi kapten,” tutur Emery lagi.

Melawan Manchester City yang berstatus juara bertahan Liga Inggris, Emery tak bisa menurunkan skuat terbaik. Selain Koscielny yang masih absen, Arsenal juga tak bisa memainkan penyerang asal Inggris, Danny Welbeck.

Comments
Loading...