Wenger Beberkan Penyebab Melempemnya Alexis Sanchez di MU

Football5star.com, Indonesia – Alexis Sanchez belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Manchester United sejak didatangkan pertengahan musim lalu. Hal ini membuat mantan pelatihnya di Arsenal, Arsene Wenger, membeberkan penyebab terpuruknya Sanchez bersama MU.

Pada musim perdananya di Old Trafford, Sanchez hanya mampu menyumbang empat gol saja. Sedangkan musim ini ia baru mencetak sebiji gol dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni. Angka tersebut tentu sangat jauh dibanding saat dirinya pertama kali memperkuat Arsenal beberapa tahun lalu.

wenger-sanchez-mu
dailymail.co.uk

Bagi Wenger, melempemnya striker asal Chile itu disebabkan kepercayaan diri sang pemain yang sudah hilang. “Saya percaya dia sudah kehilangan kepercayaan diri. Kekuatan Alexis adalah mengambil inisiatif untuk menggiring bola,” kata Wenger kepada Bein Sports, Kamis (8/11/2018).

“Dia adalah pemain yang paling rentan ketika kehilangan kepercayaan permainan di lapangan yang didasarkan pada pengambilan inisiatif. Inilah yang sudah hilang secara perlahan dari Alexis,” ia menambahkan.

Selain kepiawaian dalam mendribel bola, mantan pemain Arsenal itu selama ini dikenal memiliki kekuatan fisik yang sagat mumpuni. Namun, Wenger menganggap keunggulan ini juga sudah luntur dari sang striker.

“Sejak awal musim dia memiliki kekuatan fisik yang tinggi tapi dia juga sudah kehilangan itu. Sekarang dia terlihat lebih segar karena Jose Mourinho mencadangkannya dalam beberapa pertandingan,” tutup pelatih berjuluk The Proffesor tersebut.

Comments
Loading...