Mancini Prediksi Man. City Juara Premier League

Premier League musim 20015-16 baru bergulir delapan pekan. Namun, melihat kondisi saat ini, pelatih Internazionale Milan, Roberto Mancini memprediksi Manchester City akan menjadi juara pada akhir musim.

Mancini menilai saat ini The Citizens mempunyai skuat terbaik di Premier League. Hal itu membuatnya yakin bahwa Vincent Kompany dkk akan mampu menjadi jawara.

“Saya rasa kami akan menjadi juara. Man. City bakal menjuarai Premier Leaguue,” kata Mancini kepada BBC Sport.

Objektivitas ucapan Mancini jelas masih bisa diperdebatkan. Dia adalah mantan manajer The Citizens. Dia juga yang mengantar Man. City meraih trofi juara Premier League pada musim 2011-12.

Mancini terbilang sukses ketika menangani The Citizens. Selain trofi juara Premier League, dia juga mempersembahkan Piala FA 2010-11 dan Community Shield 2012 kepada Man. City.

“Saya merasa bangga atas pencapaian yang saya raih di Manchester. Pasalnya, kami mengubah situasi yang bertahan sekian lama. Tujuh atau delapan tahun lalu, Man.City bermain di papan tengah atau malah berupaya lepas dari degradasi. Kini, dalam empat tahun terakhir, mereka adalah tim terbaik di Premier League,” tutur Mancini.

Melihat kondisi terakhir, prediksi Mancini masuk akal. The Citizens memimpin klasemen sementara Premier League dengan selisih dua angka di atas Arsenal dan Manchester United yang berada di bawahnya. Mereka juga menyandang predikat tim terproduktif dan tim yang paling minim kebobolan. Hal itu menandakan tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut memang solid.

BERITA TERKINI