Mandul” di Laga Tandang, Chamberlain Minta Saran Henry

77

Pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain gundah karena kesulitan mencetak gol pada laga tandang. Dia sampai berniat meminta saran kepada eks bintang The Gunners, Thierry Henry.

Chamberlain saat ini memiliki catatan memprihatinkan ketika bermain di luar Stadion Emirates. Dia sudah tidak bisa mencetak gol pada laga tandang sebuah kompetisi resmi selama lebih dari empat tahun. Sebanyak 13 gol yang telah disumbangkannya kepada The Gunners diciptakannya di kandang.

Melihat hal ini, Chamberlain merasa resah. Dia ingin sekali memperbaiki rekor buruk tersebut dengan cara meminta saran kepada eks Bintang Arsenal, Thierry Henry.

“Saya mungkin akan meminta beberapa masukan dari Henry. Saya kira tidak orang yang lebih baik dibanding dia jika ingin memperoleh saran tentang cara membuat gol di sini atau di sana,’ kata Chamberlain.

Memberi masukan kepada pemain The Gunners bukan hal baru bagi Henry. Mantan pemain asal Prancis ini sudah pernah melakukan hal serupa terhadap Theo Walcott. Buahnya pun sangat bagus. Produktivitas golnya yang meningkat diakui Walcott tidak lepas dari peran Henry.

“Dia memberi analisis permainan saya kepada saya. Jika saya butuh bertanya, dia selalu mau menjawabnya. Seperti itulah pelatih yang sejati menurut saya,” ucap Walcott.

Sebagai winger, Chamberlain memang pantas gundah dengan performanya pada laga tandang. Pada masa kini, winger seperti dirinya dituntut untuk produktif mencetak gol. Hal inilah yang mendasari kegelisahannya.

“Saya memikirkan rekor gol saya. Sebagai penyerang, saya mesti memperhatikannya,” kata Chamberlain.

You might also like More from author