Mangkir Latihan Pramusim Arsenal, Wojciech Szczesny Merapat ke Juventus?

79

Football5star, Indonesia – Usaha Juventus untuk mendapatkan Wojciech Szczesny dari Arsenal mulai menemukan titik terang pada musim panas 2017. Hal tersebut dikarenakan Arsenal meninggalkan sang pemain dalam kegiatan pramusim.

Arsenal akan menjalani kegiatan pramusim di Australia dan China sebelum kembali ke Inggris. Seluruh skuat yang masuk dalam rencana musim depan disertakan Arsene Wenger, kecuali Wojciech Szczesny.

Arsenal telah mengindikasikan akan menjual sang kiper pada bursa transfer musim panas 2017 karena kontrak sang pemain hanya tersisa satu musim, yaitu hingga Juni 2018.

Meskipun kontrak sang pemain hanya tersisa satu musim, Arsenal membanderol Szczesny dengan harga yang tinggi, yaitu 18 juta euro (Rp 275,23 miliar). Hal tersebut tidak lepas dari performa impresif sang pemain ketika menjalani masa peminjaman di AS Roma selama dua musim terakhir.

Juventus menjadi satu di antara klub yang berminat terhadap Szczesny. Bianconeri menilai kalau kiper asal Polandia tersebut bisa menjadi penerus Gianluigi Buffon yang rencananya akan pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Namun, harga menjadi ganjalan utama Juventus. Saat ini, Bianconeri tidak bersedia mengeluarkan biaya di atas 10 juta euro (Rp 152,9 miliar) untuk mendatangkan Szczesny dari Arsenal.

Negosiasi antara kedua klub dikabarkan masih berlangsung. Tidak disertakannya Szczesny dalam kegiatan pramusim menjadi tanda positif jika Arsenal serius ingin melepas sang pemain.

Szczesny akan berstatus sebagai kiper pelapis Gianluigi Buffon terlebih dahulu sebelum menjadi kiper utama pada musim 2018-19.

You might also like More from author