Mantan Anak Asuh Klopp Siap Pindah Ke Liverpool

314

Pemain Galatasaray, Kevin Grosskreutz, dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Sejak Jurgen Klopp ditunjuk menjadi manajer pengganti Brendan Rodgers, isu kepindahan mantan anak-anak asuh Klopp di Borussia Dortmund ke Liverpool memang telah berhembus. Namun, sepertinya bukan Mats Hummels atau Marco Reus yang akan terlebih dahulu bereuni dengan Klopp, melainkan Grosskreutz.

Mirror melaporkan bahwa Grosskreutz telah sepakat untuk pindah ke Anfield pada bulan Januari mendatang. Ia akan menjadi pembelian pertama Klopp sebagai manajer Liverpool. Diprediksi pemain asal Jerman tersebut akan meneken kontrak selama tiga tahun.

Yang menarik, dilaporkan juga bahwa Liverpool belum melakukan negosiasi apapun dengan Galatasaray. Kesepakatan yang terjadi antara Liverpool dengan Grosskreutz adalah kesepakatan personal.

Pemain berumur 27 tahun tersebut pernah berada di bawah arahan Klopp selama enam musim di Dortmund. Mereka bersama-sama memenangi dua kali Bundesliga dan satu kali DFB-Pokal. Mereka juga menjadi finalis Liga Champions musim 2012-13.

Pada awal musim ini, Grosskreutz hengkang ke Galatasaray dengan nilai transfer sebesar 1 juta Poundsterling. Namun, Ia belum pernah satu kalipun turun membela tim asal Istanbul tersebut.

Sebelumnya, Grosskreutz juga pernah dikaitkan dengan Arsenal.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.