Mantan Bek Arsenal Nilai Mourinho Sedang Bermain Api

157

Football5Star.com, Indonesia – Jose Mourinho tengah bermain api di Manchester United. Itulah penilaian mantan bek Arsenal, Martin Keown, terkait perlakuan Mourinho kepada para penggawa Man. United. Belakangan, The Special One kerap melontarkan kritik pedas. Salah satunya kepada bek kiri Luke Shaw.

Dalam pandangan Keown, komentar pedas yang dilontarkan Mourinho usai kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion di perempat final Piala FA sudah keterlaluan. Saat itu, The Special One antara lain menuding beberapa pemainnya pengecut.

Jose Mourinho dinilai telah mempermalukan Luke Shaw.
eurosport.com

Secara khusus, dia melontarkan kritik terhadap para pemain belakangnya yang dinilai teledor. Komentar itu ditengarai tertuju kepada Shaw karena dialah satu-satunya pemain belakang yang diganti Mourinho pada laga tersebut. Seperti dilaporkan Manchester Evening News, beberapa pemain mulai gerah terhadap sang manajer.

Mourinho pernah kehilangan kendali ruang ganti di Chelsea dan Real Madrid,” terang Keown dalam kolomnya di Daily Mail. “Dia tahu tengah berada dalam posisi sulit dan melakukan apa pun untuk meningkatkan performa. Tapi, mencoba memancing reaksi tidaklah sama dengan menghina pemain.”

Secara khusus, Keown membela Shaw. “Saya tidak suka perlakuan terhadap Luke Shaw. Seharusnya dia memperlakukan para pemain seperti anaknya. Bagaimana reaksinya jika anaknya diperlakukan seburuk ini?” tegas dia.

Perlakuan buruk yang dimaksud Keown adalah pergantian pada awal babak kedua. Dia menilai itu sebagai perbuatan mempermalukan sang pemain. Apalagi, Shaw kala itu digantikan oleh Ashley Young yang bukan fullback asli.

Lebih jauh, pemain yang menjadi pilar saat Arsenal juara tanpa terkalahkan itu mengingatkan, Mourinho tak ubahnya tengah menciptakan perpecahan. Menurut dia, perlakuan kepada sang bek kiri bisa menimbulkan keresahan di antara para pemain. Mereka akan ketakutan karena bisa saja suatu waktu, merekalah yang mengalami hal serupa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.