Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Joe Hart Kembali ke Inggris

147

Semusim melanglang buana ke Serie-A Italia, Joe Hart akhirnya kembali ke Premier League. Namun, kiper timnas Inggris tersebut tetap tak akan memperkuat klubnya, Manchester City. Berdasarkan kesepakatan yang terjadi pada Jumat (14/7/2017), Hart dipinjamkan ke West Ham selama semusim.

Kepastian Hart berkostum west Ham tinggal menunggu hasil tes medis yang berlangsung pada Senin (17/7/2017). Kabar yang beredar menyatakan, Man. City akan menanggung sebagian besar gaji kiper berumur 30 tahun itu.

Meski City menjual kiper cadangannya, Willy Caballero ke Chelsea, Hart tetap tidak mendapat tempat di Etihad. Manajer Pep Guardiola tetap tak menghendakinya. Apalagi saat ini, klub sekota Manchester United itu baru saja mendatangkan kiper baru, Ederson dari Benfica senilai 40 juta euro.

Hart musim lalu dipercaya menjadi kiper utama oleh pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic. Dari 36 kali penampilan di Serie A, ia hanya mencatat lima kali clean sheet. Namun, tingkat penyelamatannya terbilang tinggi, mencapai 61,5 persen.

Sebenarnya, kontrak Hart bersama The Citizens  baru akan selesai pada 2019. Dia memilih dipinjamkan ke klub lain guna tetap bermain secara reguler dan mengamankan tempatnya di timnas Inggris.

“Saya bukan robot. Terkadang saya berfikir tentang ketidakpastian bermain,” curhat kiper Hart seperti dikutip The Guardian. “Ini adalah petualangan seru lainnya, langkah lain, langkah selanjutnya dalam karir saya, tantangan berikutnya untukku, Saya selalu menyukai tantangan.”