Mantan Pemain United Sindir Transfer Neymar

89

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United asal Wales, Robbie Savage, ikut berkomentar mengenai bursa transfer musim panas tahun ini. Ia menilai, apa yang terjadi sebulan belakangan merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari. Namun, Savage menilai ada beberapa transfer yang menurutnya tidak masuk akal, seperti apa yang terjadi pada Kyle Walker, Andy Gray, dan Neymar.

“Aku selalu mendukung dengan apa yang dilakukan pasar sekarang. Karena dengan demikian, pemain bisa mendapatkan harga sesuai dengan keinginan klub yang menawar. Seperti Kyle Walker dengan 50 juta? Dia memang salah satu bek kanan terbaik Inggris saat ini. Tapi jumlah itu menurutku hanya pantas diberikan untuk bek terbaik di dunia, dan itu bukan Walker,” kata Savage dikutip football365.

Selain Walker, pria juga pernah membela Leicester City tersebut juga menyinggung transfer Andy Gray ke Watford. Savage hanya berharap, keputusan Hornets menggelontorkan 18 juta pounds untuk Gray tidak disesali pada akhir musim.

“Semoga beruntung untuk Watford. Mereka telah mengeluarkan uang yang banyak untuk seseorang yang hanya mencetak sembilan gol di Premier League sepanjang karirnya sejauh ini,” tambah Savage.

Tidak ketinggalan, ia juga memberikan pandangannya mengenai rekor transfer dunia terbaru ketika Neymar diboyong PSG. Ia juga mengatakan langkah yang diambil klub ibu kota Prancis tersebut merupakan sebuah pemborosan dan tidak tepat.

“198 juta untuk Neymar? Dia bahkan bukan tiga pemain terbaik Barcelona ketika ada Messi, Suarez, dan Iniesta. Ini mengingatkanku dengan apa yang terjadi pada Trevor Francis ketika 1979. Bahkan hingga kini, aku tidak yakin Neymar lebih baik darinya,” tutup Savage.

Trevor Francis adalah pemain Britania pertama yang menembus harga satu juta pounds. Itu terjadi saat pindah dari Birmingham City ke Nottingham Forest awal musim 1978-79.

You might also like More from author