Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mantan Striker Liverpool Yakin Coutinho Gabung Barcelona

160

Football5star.com, Indonesia – Eks bomber Liverpool, Emile Heskey, meyakini bahwa Philippe Coutinho bakal menerima tawaran untuk pindah ke Barcelona.

Barcelona gencar memburu tanda tangan Coutinho pada musim panas 2017. Klub raksasa Catalan tersebut dikabarkan menyiapkan dana mencapai 160 juta euro.

Penawaran fantastis dari Barcelona tak membuat Liverpool bergeming. The Reds bersikeras untuk mempertahankan Coutinho.

Kendati demikian, Barcelona digosipkan belum menyerah dan akan kembali mengincar Coutinho pada musim panas 2018. Playmaker asal Brasil itu diproyeksi sebagai pengganti Andres Iniesta yang mulai termakan usia.

Menurut Heskey, Coutinho akhirnya akan angkat kaki dari Liverpool. Pasalnya, mantan pemain Liverpool itu menganggap bahwa pemain bintang sulit menyia-nyiakan kans bergabung dengan klub sebesar Barcelona.

“Saya tidak berpikir bahwa Coutinho harus meninggalkan Liverpool, tetapi menurut saya, dia akan bergabung dengan Barcelona,” ujar Heskey, seperti dilansir Express.

“Semua pemain di Premier League akan tertarik dengan Barcelona atau Real Madrid. Mereka adalah dua klub besar. Ketika dua klub tersebut menunjukkan ketertarikan, para pemain harus menyambut langkah tersebut,” tandasnya.

Coutinho hijrah ke Liverpool dengan nilai transfer 11,7 juta pounds pada Januari 2013. Pemain berusia 25 tahun itu masih terikat kontrak di Anfield hingga Juni 2022.

Selama memperkuat Liverpool, Philippe Coutinho telah mencetak 46 gol dan 40 assist dari 189 laga. Dia mencatatkan empat gol dan tiga assist dari delapan penampilan pada musim ini.