Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Martial Berpeluang Pecahkan Rekor Rooney Dan Kidd

129

Anthony Martial berkesempatan untuk menjadi pemain muda tersubur yang menjalani musim debutnya bersama Manchester United. Ia hanya membutuhkan empat gol lagi untuk menyamai rekor Wayne Rooney dan Brian Kidd.

Martial, yang berumur 19 tahun ketika musim 2015-16 dimulai dan memasuki umur ke-20 pada bulan Desember silam, telah mencetak 13 gol di seluruh kompetisi.

Pemain yang diboyong dari AS Monaco dengan nilai transfer sekitar 40 juta Poundsterling tersebut kini hanya berjarak satu gol dari Noman Whiteside yang berada di peringkat ketiga.

Ketika Whiteside menjalani musim debut penuhnya, ia baru baru berumur 17 tahun. Total 14 gol dari 57 laga dikemasnya pada musim 1981-82. Ia juga mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol termuda di final Piala Liga dan final Piala FA.

Tetapi, bukan hanya torehan Whiteside yang berpeluang dipecahkan oleh Martial, melainkan juga rekor Kidd dan Rooney.

Ketika menembus skuat asuhan manajer Sir Bobby Charlton, Kidd berhasil mencetak 17 gol pada musim 1967-68 di umurnya yang ke-18 tahun.

Sama seperti Kidd, Rooney juga baru berumur 18 tahun ketika mencetak 17 gol pada musim 2004-05.

Dengan tujuh laga tersisa di Premier League dan setidaknya satu laga di Piala FA, bukan tidak mungkin Martial dapat mencetak lima gol lagi untuk memecahkan rekor Kidd dan Rooney sebagai pemain muda tersubur di musim debutnya bersama Setan Merah.