Martial Bikin MU Jadi Kandidat Juara

Anthony Martial langsung menjadi pemain penting sejak datang ke Manchester United. Dia disebut telah membuat MU menjadi kandidat juara musim ini.

Datang dengan banderol 36 juta poundsterling, Martial terbebani dengan harga yang mahal. Di laga perdana saat melawan Liverpool, dia langsung menyumbangkan gol. Dalam laga itu MU memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Martial sudah bermain sebanyak 12 kali untuk MU di musim ini. Dia sudah memberikan kontribusi sebanyak lima gol danĀ  dua assist.

Dengan performa apik Martial itu, dia dinilai sudah menjadi solusi lini depan MU yang sempat melempem. Sebelum Martial datang, MU dikaitkan dengan beberapa penyerang top seperti Robert Lewandowski, Gonzalo Higuain, dan juga Thomas Mueller.

“Perekrutan dan dampak dari Anthony Martial sudah mentransformasikan situasi Manchester United musim ini. Sebelum dia datang ke klub, saya tak meletakkan mereka di dekat para kandidat juara. Sekarang mereka dekat. Sekarang, jika mereka mampu mengalahkan City, maka mereka akan bisa melakukannya,” kata seorang eks pesepakbola yang menjadi pundit, Jamie Redknapp, di Sky Sports.

“Tak ada alasan sekarang. Louis van Gaal mempunyai banyak waktu untuk melihat situasi mereka, mereka sudah menghabiskan banyak uang dan mereka sudah memulai, meskipun itu belum spektakuler, menunjukkan bahwa cukup bisa untuk mewujudkannya.”

“Tapi, tanpa membuat kesalahan, perkenalan Martial menjadi kunci. Kecepatan, kemampuan atletik, skill penguasaan bila, bersama dengan gol yang dia cetak sungguh luar biasa. Dia menjadi katalis di balik laju bagus United, lebih dari apapun,” imbuhnya.

BERITA TERKINI