Martial dan Memphis Harus Diberi Waktu

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menegaskan bahwa Anthony Martial dan Memphis Depay membutuhkan waktu untuk dapat mengembangkan potensi secara maksimal.

Di bursa transfer musim panas kemarin, Man. United mendatangkan dua pemain muda potensial, yakni Memphis dari PSV (19,25 juta Poundsterling) dan Martial dari AS Monaco (35 juta Pounds).

Banyak pihak yang memprediksi bahwa Martial dan Memphis akan menjadi duet andalan Setan Merah di masa mendatang. Namun, sejauh ini mereka masih tak mampu menjaga performa secara konsisten.

Untuk Martial, manajer asal Belanda tersebut merasa sang pemain akan menjadi penyerang tengah yang hebat.

“Saya pikir posisi terbaik Martial adalah sebagai penyerang, namun Ia membutuhkan waktu untuk mengembangkan dirinya,” jelas Van Gaal seperti yang dikutip situs resmi klub.

“Ia masih sangat muda, namun saya pikir akan lebih baik jika Ia dapat berkembang sebagai seorang penyerang,” tambah dirinya.

Sementara, Van Gaal menilai Memphis masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Hal ini diyakini menjadi salah satu alasan atas penampilannya yang belum maksimal bersama Man. United.

“Saya sudah mengatakan bahwa Memphis adalah yang terbaik di kelas umurnya, namun Ia baru 21 tahun dan Anda tidak bisa mengharapkan konsistensi,” terang mantan pelatih Barcelona tersebut.

“Ia saat ini berada dalam tahap kariernya yang mengharuskannya untuk beradaptasi dengan banyak hal. Saya yakin Ia akan kembali lebih kuat, namun kita harus memberikannya waktu,” pungkasnya.

BERITA TERKINI