Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Martial Dinilai Belum Piawai Bikin Gol

121

Penampilan Anthony Martial bersama Manchester United mulai mendapatkan sorotan. Pemain 19 tahun itu dinilai belum cukup piawai untuk menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Sejak pertama kali datang ke Old Trafford, Martial sudah menjadi pusat perhatian. Nilai transfernya yang selangit, sekitar 35 juta poundsterling, disebut-sebut kemahalan.

Kendati demikian, Martial malah mampu memberi bukti di laga pertama. Dia langsung menyumbangkan gol saat debut di laga MU melawan Liverpool.

Hingga sejauh ini, Martial total sudah menyumbangkan lima gol untuk MU. Selain itu, dia sudah menorehkan sebanyak dua assist untuk Setan Merah.

Martial sudah lama tak menyumbangkan gol untuk MU lagi. Gol terakhirnya dicetak saat melakoni laga tandang melawan CSKA Moskow pada 21 Oktober lalu.

Saat MU bermain imbang 0-0 melawan PSV Eindhoven, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB, Martial mendapatkan kritik. Eks pemain MU, Paul Scholes, yang mengungkapkan kritik untuk Martial itu.

Martial dinilai belum cukup pengalaman di muka gawang lawan, hingga MU disarankan untuk belanja pemain depan lagi pada bursa transfer bulan Januari nanti.

“Martial, buat saya, dia masih harus banyak membuktikan pengalaman mencetak gol. Dia bukan penyerang tengah, yang hidup untuk mencetak gol. Dia lebih suka untuk bermain di luar kotak penalti,” kata Scholes di BT Sport.

“Dia lebih suka menempati sisi sayap kiri. Dia tak tampak kesal saat melewatkan peluang mencetak gol, padahal seorang penyerang tengah hidup untuk mencetak gol.”

“Dia tak tampak sebagai pemain yang seperti itu untuk saya dan mungkin Manchester United harus belanja lagi di bursa transfer,” imbuhnya.