Martial Miliki Kemiripan dengan Benzema

Tak banyak yang menyangka jika rekrutan anyar Manchester United, Anthony Martial langsung meledak di awal petualangannya. Berbagai puja-puji langsung dilontarkan untuk striker asal Prancis ini.

Namun, ternyata bakat besar yang dimiliki Martial tersebut sudah terlihat sejak masih belia. Pemandu bakat Olympique Lyon, Gerrard Bonneau, bercerita singkat mengenai perkembangan karier Martial sejak masih membela tim junior Lyon.

“Dia adalah pemain yang kuat secara fisik dan juga punya kualitas yang mumpuni. Pada awalnya, dia tak suka mendapat tugas untuk bertahan tetapi pelan-pelan dia memahami bahwa hal tersebut dibutuhkan jika sebuah tim ingin menang,” ungkap Bonneau kepada Goal.

Di mata Bonneau, Martial memiliki gaya bermain yang mirip dengan striker Real Madrid, Karim Benzema.

“Dia selalu ingin memegang bola dan ambil bagian dalam membangun serangan. Dia bukan tipikal seorang pemain yang hanya bermain melebar dan kemudian melepaskan crossing untuk rekan-rekannya,” lanjutnya.

Pada awal kedatangannya ke Man. United, banyak kritikan yang muncul lantaran nilai transfer yang begitu besar untuk seorang striker berusia 19 tahun ini. Apalagi saat itu Martial belum meraih gelar apapun bersama AS Monaco.

Suara-suara miring tersebut terbukti tak mengganggu fokus Martial. Di laga debut menghadapi Liverpool, Martial hanya butuh 19 menit untuk membuka pundi-pundi golnya di Man. United. Tak berhenti sampai di situ. Sepekan kemudian, Martial langsung mendapat kesempatan tampil sebagai starter. Kepercayaan tersebut pun dibayar tuntas dengan sumbangan dua golnya ke gawang Southampton.

BERITA TERKINI