‘Martial Pemain Depan yang Serba Guna’

77

Louis van Gaal melihat potensi lebih pada diri striker anyar Manchester United, Anthony Martial. Dia disebut sebagai pemain serba guna, yang bisa dimainkan dalam empat posisi di lini penyerangan.

Martial langsung nyetel dengan MU sejak datang dari AS Monaco di awal musim ini. Dengan begitu dia membuktikan diri layak diberi banderol setinggi 36 juta poundsterling.

Penyerang 19 tahun itu sudah bermain sebanyak 15 kali di semua ajang. Martial sudah menyumbangkan lima gol dan tiga assist untuk The Red Devils.

Martial setidaknya pernah dipasang di dua posisi berbeda saat bermain bersama MU. Dia pernah dijadikan penyerang tengah dan sayap kiri.

Saat MU melawan Everton akhir pekan lalu, Martial dipasang menjadi sayap kiri. Van Gaal pun menjelaskan alasan keputusannya itu.

“Dia bisa bermain, menurut opini saya, pada empat posisi berbeda. Dia bisa bermain sebagai pemain nomor punggung tujuh –sebagai sayap kanan, nomer 11 –sebagai sayap kiri, dan posisi striker, serta saya yakin posisi nomor 10, saya yakin,” kata Van Gaal di MUTV.

“Tapi, di Monaco dia selalu bermain sebagai sayap kiri dan itulah mengapa dia saya memasangnya di sana saat laga melawan Everton.”

“Itu karena Seamus Coleman. Saya pikir dia sangat bagus sebagai bek lamam, jadi saya bisa mengambil keuntungan dari kualitas Martial untul melawan dia,” imbuhnya.

You might also like More from author