Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Martial Terus Disejajarkan dengan Henry

107

Penyerang Manchester United, Anthony Martial diyakini memiliki banyak kesamaan dengan legenda Arsenal, Thierry Henry. Setidaknya itu yang dirasakan eks gelandang The Gunners, Emmanuel Petit.

“Saya membandingkannya dengan Thiery Henry. Keduanya memiliki kekuatan fisik dan teknik. Tapi Martial masih sangat muda. Ia masih melakukan hal-hal ceroboh. Perjalanannya masih panjang untuk bisa seperti Henry,” ujar Petit.

“Martial adalah seorang anak remaja yang harus belajar banyak dari beberapa pemain,” tandasnya.

Performa Martial sangat impresif pada awal musim 2015-16. Meski baru berusia 19 tahun, Martial sukses menjadi andalan Red Devils di lini depan. Total, ia sukses mencetak tiga gol dan satu assist untuk MU di kancah Premier League. Jumlah golnya banyak lebih banyak dari kapten MU, Wayne Rooney yang baru menghasilkan dua gol dari sembilan kali tampil.

Martial diboyong MU dari Monaco dengan nilai transfer 36 juta poundsterling atau Rp749 milliar pada penutupan bursa transfer musim panas lalu. Awalnya banyak yang meragukan Martial bakal memberikan kontribusi positif untuk MU. Ia diyakini bakal melempem karena terbebani uang transfer yang begitu besar.

Statistik Martial di Premier League 2015-16
Main: 6
Starter: 5
Menit Main: 475
Gol: 3
Assist: 1
Tembakan per laga: 1,3
Akurasi umpan: 73,5
Menang duel udara per laga: 2,7